Panduan Lengkap Pengiriman Barang di Klik Logistics

Untuk Pemesanan Layanan Pengiriman Klik Di Sini

Halo sobat Klik, kali ini kami akan memberitahukan panduan lengkap pengiriman barang dengan Klik Logistics. Mungkin diantara anda ada yang baru pertama kali mengirimkan barang cargo dan bingung bagaimana proses nya. Disinilah kami akan memandu anda mulai dari anda mencari tarif hingga barang anda sampai ke tangan penerima.

1. Cari Tau Tarif Pengiriman

Langkah pertama yang harus anda lakukan tentu mencari tau dulu tarif murah yang ditawarkan oleh Klik Logistics. Anda bisa mengetahui nya dengan cara mengeceknya pada website Klik Logistics di www.kliklogistics.co.di. Di halaman home, terdapat dua cara dalam mengecek tarif. Yang pertama : pada bagian menu pilih “Tarif Pengiriman” lalu “Tarif Cargo Laut”, kemudian anda tinggal pilih daerah destinasi pengiriman anda.

Yang kedua, pada bagian tengah halaman home, terdapat fitur cek tarif yang sangat mudah digunakan. Anda tinggal pilih metode pengiriman barang anda, yaitu bisa cargo laut, cargo darat atau cargo udara. Lalu masukkan daerah destinasi pengiriman barang anda. Setelah itu akan langsung muncul tarif, minimal berat, estimasi sampai dan juga nomor telfon CS kami yang bisa anda hubungi. Cara lain untuk mengetahui tarif pengiriman yaitu bisa dengan menghubungi costumer service via telfon atau whatsapp kami yang tertera pada footer web Klik Logistics.

panduan pengiriman barang

2. Menghubungi Costumer Service

Setelah anda tau tarif pengiriman ke daerah tujuan anda, sekarang anda tinggal hubungi costumer service kami yang melayani pengiriman ke daerah tujuan anda. Perlu anda ketahui, setiap daerah pengiriman akan di handle oleh costumer service yang berbeda-beda. Jadi anda harus menghubungi costumer service yang sesuai dengan destinasi anda. Hal ini cukup penting di ingat karena costumer service lah orang yang bertanggung jawab terhadap barang anda. Costumer Service kami akan melayani anda dari pertama anda menelfon hingga barang sampe ke tangan penerima.

Ketika menelfon CS kami, beritahukan nama anda, tujuan pengiriman barang anda, jumlah dan jenis barang anda. Setelah mengetahui detail tersebut, anda tinggal tentukan mau antar sendiri barang anda ke kantor kami atau kami yang menjemput barang anda. Penjemputan barang ke tempat anda akan dikenakan biaya yang juga cukup terjangkau.

3. Packing Barang

Selanjutnya setelah barang sampai di kantor kami, barang diukur dan ditimbang lalu di packing sesuai kebutuhan. Apabila ada barang riskan seperti elektronik, barang pecah belah dan cairan diwajibkan packing kayu untuk mengurangi resiko kerusakan. Dalam tahap ini anda tidak harus melakukan apapun, semuanya dikerjakan oleh staff kami yang sudah ahli di bidangnya.

4. Pembayaran

Dalam tahap pembayaran, kami memiliki dua  metode pembayaran. Antara lain cash dan juga transfer. Untuk anda yang barangnya dijemput ke lokasi, diwajibkan memilih metode pembayaran dengan transfer, tidak diperkenankan membayar ke driver kami. Setelah pembayaran selesai, anda akan diberikan nomor resi

5. Cek Status

Setelah barang di kirimkan, anda bisa mengecek status pengiriman anda dengan cara menelfon costumer service yang khusus melayani tracking status dibawah ini

081288113300 a/n Firda

Atau klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS tracking status kami

Chat Via Whatsapp Hubungi Kami Via Telepon 

6. Terima Barang

Pada saat barang sudah sampai ke tempat tujuan, si penerima memberikan nomor resi yang dikirimkan oleh si pengirim barang. Lalu kurir kami memberikan surat tanda bahwa barang sudah diterima oleh si penerima.

Itu lah 6 tahapan dalam mengirimkan barang dengan Klik Logistics, setelah membaca panduan lengkap pengiriman barang ini semoga anda tidak ragu lagi mengirimkan barang di Klik Logistics. Karena kami adalah jasa pengiriman barang yang sudah berpengamalan dalam bidangnya. Segera hubungi costumer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

3 komentar untuk “Panduan Lengkap Pengiriman Barang di Klik Logistics”

  1. Nilam nomor pengiriman 302361 nilam kendari

    Baranh yang tiba pecah pintu kacannya kak jenis brang washer LG24 kg estimasi harga 17 sampai dengan kendari…
    Komplain penggantiannya katax 300 rb krn alasan tidak asuransi….
    Mana sy tau kak asuransi dan tidak…kan customer udah bayar sekalian…sdh alih resiko ke jasa pelayanan maka dari itulah sy pakai jasa layanan klik logistic yg iklannya aman smpai tujuan..
    Padah tiba nya ngga aman ka..ancur kacanya..di minta tanggung jawab katax mau d ganti 300 rb
    Sy ngga terima dong…ambil aja nih mesin yg ufah pecah gantiin barang mesin cuci sy yg bru

  2. Nilam nomor pengiriman 302361 nilam kendari

    Barang yang di kirim pecah pintu kacanya kak jenis barang washer lg 24 kg kisaran harga 17 juta masa dr pihak klik logostik mau gantinua 300 ribu..perusahaan besar kaya gini tanggung jawabnya segitu.,
    Tanggung jawan dong sy mau mesin sy sesuai pesanan yg dtg tanpa ada cacat krn itulah sy menggunkan jasa pengiriman guna pengalihan resiko ..jgn mau untungnya sj….harus ada mitigasi resiko untuk kejadian seperti ini

  3. Nilam nomor pengiriman 302361 nilam kendari

    Ngga terima sy cuman ganti 300 ribu harga barang yg rusak 17 juta..(pintuk.kaca hancur pecah pintu mesinnya )

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top