Alat-Alat Penunjang Operasional Jasa Pengiriman Cargo

BY KLIK LOGISTICS

Dewasa ini jasa pengiriman cargo sudah menjadi jasa yang sangat vital bagi sebagian orang. Mengapa tidak, penjualan melalui daring atau online semakin meningkat tiap hari nya. Kehadiran jasa ekspedisi atau jasa pengiriman cargo seperti Klik Logistics tentunya sangat membantu pendistribusian barang ke daerah yang berjarak ratusan bahkan ribuan kilometer. Maka tak heran, sebuah jasa ekspedisi atau pengiriman cargo dituntut untuk bekerja secara maksimal dan se-efisien mungkin agar barang kiriman dapat tersalurkan dengan benar dan juga cepat. Hal ini tak lepas dari peran alat-alat yang digunakan dalam penunjang operasional jasa pengiriman cargo. Anda sebagai costumer tidak ada salahnya mengetahui apa saja alat-alat yang biasanya digunakan oleh jasa ekspedisi seperti Klik Logistics sebagai penunjang operasional kami.

alat penunjang operasional cargo

Hand Pallet

Sebuah hand pallet dirasa sangat besar perannya bagi operasional jasa ekspedisi atau cargo. Sama seperti dunia pergudangan atau logistik, hand pallet mengambil peran sebagai pengangkut barang besar juga berat dari satu tempat ke tempat lainnya. Dinamakan hand pallet karena cara penggunaannya hanya menggunakan tangan, tidak memerlukan mesin apapun seperti forklift.

Pallet

Benda yang akan dikirimkan ke berbagai daerah di Indonesia biasanya disimpan terlebih dahulu di gudang penyimpanan sambil menunggu waktu pengiriman. Pallet mengambil peran penting dalam penyimpanan barang digudang sebagai alas yang dapat melindungi barang dari air dilantai. Fungsi lain dari pallet yang tak kalah penting adalah memudahkan forklift atau hand pallet dalam mengangkat barang di atasnya. Sebab pada bagian bawah pallet terdapat rongga yang pas dengan garpu dari forklift atau hand pallet.

Forklift

Alat satu ini mempunyai peran cukup besar dalam operasional pengiriman barang. Jasa cargo biasanya mengirimkan barang berukuran besar dan berat di atas 100kg. Oleh sebab itu kehadiran forklift sangat membantu pengangkatan barang besar dari satu tempat ke tempat lainnya.

Baca Juga : Pengiriman Barang dari Jakarta ke Palu, Sulawesi Tengah

Wood Cutter Machine

Mesin pemotong kayu juga tidak kalah penting dalam industri kargo. Kegunaan utamanya yaitu memotong kayu yang akan digunakan untuk packing kayu. Dengan mesin pemotong kayu ini, para staf dapat dengan mudah memotong balok kayu dengan berbagai ukuran dalam waktu beberapa detik saja.

Timbangan Digital

Dalam industri kargo, timbangan tentu menjadi alat yang sangat vital karena sangat berkaitan erat dengan berat barang. Barang kiriman wajib ditimbang di atas timbangan yang mampu menahan beban 500kg. Bahkan setelah dipacking, barang tetap wajib ditimbang kembali karena tentunya akan ada penambahan berat dari sebelum dipacking.

Itulah 5 alat penting yang sangat bermanfaat dalam penunjang operasional jasa pengiriman cargo termasuk Klik Logistics. Tentunya kami ingin dalam pelayanan Klik Logistics, kami memakai peralatan yang canggih sehingga pengiriman barang konsumen berjalan dengan efisien. Kirim barang tanpa beban? Klik Logistics aja.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top