Kriteria Jasa Pengiriman Alat Berat Yang Baik

BY KLIK LOGISTICS

Klik Logistics – Alat berat merupakan mesin berukuran besar yang biasanya digunakan untuk membantu kegiatan kontruksi dan juga produksi sebuah perusahaan, baik swasta maupun pemerintahan. Dengan ukurannya yang besar tersebut, perlu dilakukan perlakuan khusus dalam pengiriman alat berat seperti eskafator, bulldozer, mobile crane dan lain-lain. Sebab dalam mengangkutnya diperlukan armada khusus yang ukurannya harus lebih besar dari alat berat tersebut. Dengan kendala yang seperti itu, maka tidak heran kalau banyak jasa cargo yang mengalami kesulitan dalam menerima pengiriman alat berat. Walaupun ada pun, ternyata pelayanannya yang kurang maksimal.

 

Nomor Telfon / Whatsapp Jasa Pengiriman Alat Berat Murah ke Seluruh Indonesia

0819 803 229 a/n Aulia

Atau klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS kami 

pengiriman container

 

Untuk anda yang saat ini sedang mencari jasa pengiriman alat berat, ada baiknya menyimak ulasan berikut mengenai apa saja kah kriteria jasa pengiriman alat berat yang baik. Dengan mengetahuinya, anda bisa terhindar dari resiko yang tidak anda inginkan. Berikut kriteria jasa pengiriman alat berat yang baik menurut Klik Logistics.

1. Memiliki Izin Lisensi Resmi

Sebuah jasa pengirim alat berat yang baik itu mempunyai izin lisensi resmi dari pemerintah. Anda harus berhati-hati terhadap jasa pengiriman alat berat yang tidak mempunyai legalitas yang jelas. Karena biasanya jasa pengiriman alat berat yang tidak memiliki izin tidak bertanggung jawab atas resiko yang terjadi ketika alat berat sedang dalam pengiriman. Mereka bisa saja lepas tangan atau bahkan hilang begitu saja ketika nomornya dihubungi. Maka dari itu penting untuk memilih jasa pengirim alat berat yang memiliki kantor tetap. Biasanya pada ruangan resepsionis, surat izin resmi dari pemerintah diletakkan ditempat yang mudah dilihat oleh pelanggan. Kalau jasa pengirim alat berat yang anda pilih memiliki lisensi resmi ini, maka anda bisa lebih tenang ketika mengirimkan alat berat dengan perusahaan yang anda pilih.

2. Jasa Pengiriman Barang Yang Berpengalaman Bertahun-Tahun

Tak bisa dipungkiri, jam terbang memang menjadi faktor penting dalam menilai sebuah jasa pengirim alat berat. Jika mereka sudah mengirimkan alat berat selama bertahun-tahun, maka bisa dipastikan mereka sudah sangat berpengalaman melakukan itu. Begitu pula dengan segala kendala yang terjadi ketika melakukan pengiriman alat berat pasti dapat mereka atasi. Jangan pilih jasa pengirim alat berat yang baru beroperasi dan belum mempunyai pengalaman. Karena kita tidak tahu kendala apa yang akan terjadi di jalan. Biasanya jasa pengiriman baru, belum siap menghadapi kendala seperti itu di jalan. Maka dari itu kriteria jasa pengiriman alat berat yang baik tentu saja yang sudah berpengalaman bertahun-tahun dalam mengirimkan alat berat.

jasa pengiriman alat berat

3. Memiliki Armada Yang Lengkap

Alat berat terdiri dari banyak jenis, mulai dari ukuran dan juga fungsinya. Sebut saja bulldozer, eskafator, forklift, mobile crane, tower crane dan lain-lain. Dengan ukuran yang berbeda-beda tersebut, tentunya dibutuhkan armada truk yang berbeda-beda pula dalam mengangkutnya. Jangan sampai ketika Anda harus mengirimkan bulldoser yang berukuran besar, diberi armada yang kecil seperti Truk Fuso yang tidak cukup kuat dalam menampung beban buldoser yang besar. Sebaliknya ketika anda mengirimkan sebuah forklift dengan beban maksidmal 3 ton, Anda akan dikenakan biaya pengiriman dengan truk yang berukuran terlalu besar seperti truk trailer karena kurangnya armada yang mereka miliki. Padahal dengan ukuran forklift yang tidak terlalu besar. dapat diangkut menggunakan armada truk yang lebih kecil seperti truk engkel. Jika sudah seperti itu, maka anda sendiri akan mengalami kerugian. Entah itu cost yang anda bayarkan jadi lebih tinggi, ataupun resiko kerusakan alat berat Anda lebih tinggi karena di angkut dengan armada yang tidak sesuai. Maka dari itu, sebuah jasa kirim alat berat baru bisa dikatakan terbaik jika mempunyai armada yang lengkap.

4. Memiliki Asuransi

Selama alat berat dikirimkan, kita tidak tahu apa yang akan terjadi di jalan. Bisa saja perjalanan tersebut mengalami musibah seperti kapal tenggelam, atau mobil truk yang membawa alat berat anda mengalami kecelakaan dan alat berat anda mengalami kerusakan. Jika sudah seperti itu, maka Anda akan mengalami kerugian yang sangat besar. Oleh sebab itu sebuah asuransi yang terpercaya harus mengcover proses pengiriman alat berat anda dengan asuransi terpercaya. Sebuah jasa kirim alat berat murah yang baik harus memiliki layanan asuransi dari perusahaan asuransi ternama, baru mereka bisa dikatakan sebagai jasa kirim alat yang baik.

Baca Juga : Jasa Ekspedisi Murah Jakarta ke Saumlaki

5. Gampang Melacak Status Pengiriman

Sebagai pengguna jasa pengiriman alat berat, customer tentunya harus diberikan kendali penuh atas monitoring alat berat yang mereka kirimkan. Untuk itu, sebuah jasa pengiriman alat berat yang bagus harus memiliki sistem pelacakan status pengiriman alat berat yang jelas. Biasanya setiap melakukan pengiriman alat berat, customer akan diberikan nomor resi yang nantinya dapat digunakan sebagai kode pelacakan status pengiriman yang dilakukan. Dengan demikian, pelanggan dapat mengetahui status pengiriman mereka secara berkala. Oleh sebab itu, sebuah jasa pengiriman alat berat yang bagus harus memiliki sistem monitoring barang yang jelas.

6. Memiliki Biaya Yang Murah

Setelah memiliki ke-5 kriteria di atas, sebuah jasa pengirim alat berat tidak dapat dikatakan bagus jika mematok tarif yang sangat tinggi. Karena dengan tarif yang tinggi, sebagai pengguna pengirim alat berat, mereka akan berpikir berkali-kali untuk memutuskan memakai jasa pengiriman terkait. Jasa pengiriman alat berat yang memiliki tarif yang wajar serta lebih murah atau tidak setara dengan jasa pengiriman alat berat lainnya, maka jasa pengiriman tersebut bisa dikatakan sebagai jasa pengirim alat berat yang baik.

Demikianlah 6 kriteria yang menjadi faktor sebuah jasa pengirim alat berat dapat dikatakan bagus atau tidak. Jika sebuah jasa pengiriman memiliki ke enam kriteria di atas, maka sudah bisa dipastikan itu adalah sebuah perusahaan yang bagus. Seperti halnya Klik Logistics, yang merupakan perusahaan cargo berpengalaman sejak tahun 2009 mengirimkan barang dari dan ke seluruh Indonesia. Termasuk dalam pengiriman alat berat. Jadi, apakah Anda sedang berencana mengirimkan alat berat ini ke kota-kota kecil atau terpelosok? Tenang saja, jasa pengirim alat berat Klik Logistics adalah jawaban yang tepat untuk anda. Klik Logistics dapat menjangkau pengiriman alat berat ke tempat paling terpencil sekalipun di Indonesia. Tentu hal ini didasari oleh integritas para karyawan untuk memberi pelayanan terbaik pada pelanggan sehingga sesuai dengan motto layanan kami yaitu “kirim barang tanpa beban”. Harga yang kami pasang tentu sangat bersaing dengan perusahaan cargo lain, bahkan termasuk di range yang rendah. Untuk keterangan mengenai harga, Anda bisa langsung menghubungi customer service kami yang khusus melayani pengirim alat berat ke seluruh Indonesia dibawah ini :

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top