Jasa Kirim Pupuk Aman dan Murah ke Seluruh Indonesia

Untuk Pemesanan Layanan Pengiriman Klik Di Sini

Pupuk adalah salah satu komponen utama yang digunakan untuk aktivitas bercocok tanam. Aktivitas pemupukan adalah pemberian bahan kapur untuk meningkatkan pH tanah yang asam, pemberian legin, hingga pemberian pembenah tanah yang berguna dalam memperbaiki fisik tanah. Pupuk adalah bahan yang memiliki satu atau lebih unsur hara maupun nutrisi untuk tanaman. Hal tersebut berguna untuk menopang tumbuh dan kembang tanaman.

jasa kirim pupuk

Kirim pupuk pastinya sangat membutuhkan jasa pengiriman pupuk yang dapat mengirim ke berbagai wilayah dan tersebar ke Indonesia, apalagi jika mengharuskan pengiriman secara banyak. Penggunaan pupuk tentunya sangat penting untuk membuat tanaman menjadi subur dan tumbuh secara maksimal.

Tentunya kirim pupuk membutuhkan jasa kirim terpercaya, misalnya Klik Logistics. Untuk itu, berikut ini pemahaman mengenai kelebihan layanan pengiriman, jenis pupuk, dan tips kirim pupuk aman dengan Klik Logistics.

Baca juga: Jasa Pengiriman Kayu Murah dan Aman ke Seluruh Indonesia

Beberapa Kelebihan Layanan Pengiriman Pupuk di Klik Logistics

Pengiriman pupuk tentunya mengharuskan Anda untuk memilih dan mempercayakan pengiriman kepada ekspedisi terpercaya untuk pengiriman pupuk ke berbagai wilayah di Indonesia. Untuk itu, berikut beberapa kelebihan layanan pengiriman pupuk dalam Klik Logistics.

Spesialis Pengiriman Barang Banyak dan Besar

Sebagai jasa ekspedisi, Klik Logistics telah berpengalaman dalam mengirimkan barang berjumlah banyak dan barang besar. Oleh karena itu, untuk mempermudah pengiriman pupuk dengan jumlah yang banyak ke seluruh Indonesia, akan sangat terbantu jika Anda meminta bantuan dari jasa kirim, seperti Klik Logistics.

Tarif Pengiriman Termurah

Klik Logistics tentunya menawarkan tarif pengiriman pupuk yang dijamin termurah ke seluruh Indonesia. Anda pun tidak perlu khawatir dengan tarif yang akan dibayarkan. Untuk Anda ketahui, tarif pengiriman pengiriman pupuk oleh Klik Logistics mulai dari Rp 1.500. Murah banget kan!

Tarif pengiriman Klik Logistics tersebut pastinya juga menyesuaikan dari kota tujuan hingga armada pengiriman yang digunakan. Pastinya kami siap melayani kegiatan pengiriman pupuk Anda dengan ongkir murah, dibandingkan dengan ekspedisi lainnya. 

Layanan Door To Door

Kelebihan pengiriman pupuk di Klik Logistics lainnya, yaitu menyediakan layanan door to door ke rumah atau lokasi Anda. Layanan ini tentunya sangat memudahkan aktivitas pengiriman pupuk, tanpa Anda harus repot mengantarkannya. Anda hanya tinggal duduk santai menunggu tim kami mengangkut barang Anda. Apalagi jika yang dikirimkan berjumlah banyak, tentunya akan menjadi lebih praktis dan efisien.

Packing Aman

Packing yang dilakukan secara aman tentunya sangat penting untuk memberikan keamanan selama proses pengiriman pupuk. Oleh karena itu, Klik Logistics tentunya mengutamakan keamanan pada kiriman pupuk Anda, yang menyediakan jasa packing secara aman.

Jasa packing yang kami tawarkan pastinya dilakukan oleh tim kami kami yang handal dan berpengalaman. Teknik pengemasan yang dilakukan dengan bahan-bahan yang berkualitas. Bahan-bahan yang digunakan untuk proses packing, seperti plastik, bubble wrap, karton, karung, hingga packing kayu, yang bisa disesuaikan dengan barang yang Anda kirimkan.

Dicover Asuransi

Ketika mengirimkan barang besar dan berjumlah banyak dengan bantuan jasa pengiriman pupuk, pastinya Anda tetap harus memilih jasa kirim yang terpercaya dan pastinya yang terjamin oleh asuransi. Layanan asuransi tentunya penting dalam memberi keamanan yang ekstra pada pupuk kiriman Anda hingga bisa sampai ke alamat tujuan.

Untuk Anda ketahui, Klik Logistics telah bekerjasama dengan asuransi terpercaya. Anda bisa dengan mudah mengklaim asuransi, apabila barang yang Anda kirimkan dengan Klik Logistics mengalami kerusakan atau hilang, yang disebabkan oleh kelalaian dari tim kami.

Jenis Jenis Pupuk yang Bisa Dikirim di Klik Logistics

Jenis pupuk berdasarkan asal atau bahannya terbagi atas pupuk organik dan pupuk anorganik. Berikut penjelasannya mengenai kedua jenis pupuk tersebut.

Pupuk Organik

Pupuk organik adalah pupuk berbahan alami atau dari sisa-sisa limbah organik, seperti dari hewan, tanaman, dan manusia. Beberapa jenis pupuk organik diantaranya, seperti pupuk kandang,  pupuk kompos, pupuk hijau, dan lainnya. Pupuk organik dapat diproduksi melalui beberapa proses, seperti pengomposan, fermentasi, hingga dekomposisi dengan bahan organik.

Pupuk Anorganik

Pupuk anorganik adalah pupuk yang diproduksi oleh pabrik dengan menggunakan bahan-bahan kimia. Pupuk anorganik juga seringkali disebut sebagai pupuk buatan. Umumnya, pupuk buatan memiliki kandungan unsur hara yang tinggi, mudah diserap, mudah larut, dan penggunaannya praktis.

Penggunaan pupuk anorganik yang dilakukan secara terus-menerus dapat berdampak pada kerusakan tanah. Apalagi jika tidak diimbangi dengan penggunaan pupuk kandang atau kompos. Begitu juga dengan penggunaannya yang tidak terkontrol atau terlalu banyak yang dapat membuat tanaman mati.

Baca juga: Jasa Pengiriman Beras yang Aman dan Termurah di Klik Logistics

Tips Kirim Pupuk yang Aman dari Klik Logistics

Untuk diketahui, pupuk terbagi dalam bentuk padat dan cair. Pupuk berbentuk cair seringkali menguap bahkan tumpah. Nah, berikut tips kirim pupuk yang aman.

Proses Packing

Hal utama yang harus diperhatikan adalah cara packing. yang berpengaruh terhadap keadaan pupuk yang akan dikirim ke tujuan. Sehingga, packing harus aman dan menggunakan bahan berlapis. Anda bisa menggunakan plastik untuk meminimalisir kerembesan. Tambahkan penggunaan packing bubble wrap dan kardus ukuran pas, untuk menghindari benturan selama pengiriman..

Memberi Label Khusus

Berilah label tanda khusus pada pupuk, misalnya label handle with care atau fragile. Label tersebut digunakan untuk menunjukkan bahwa barang yang dikirim memerlukan perhatian khusus. Pencantuman label digunakan untuk mengingatkan ekspedisi, agar lebih berhati-hati dalam proses pengiriman. Apalagi pengiriman cairan memerlukan perlakuan khusus dalam pengiriman.

Menggunakan Packing Kayu

Untuk memastikan pupuk dikirim aman pada saat pengiriman, gunakan packing kayu yang kuat dari benturan. Penggunaan packing kayu pastinya dapat membantu memberikan keamanan yang lebih pada pengiriman. Anda juga harus memberikan keterangan pada bagian atas barang kiriman untuk pengiriman ke berbagai wilayah di Indonesia. Sehingga kiriman pupuk Anda tidak tertindih atau rusak.

Menggunakan Layanan Asuransi 

Agar kiriman pupuk Anda terkirim dengan aman ke tujuan, maka Anda harus memilih jasa pengiriman pupuk yang menyediakan asuransi. Sehingga kiriman pupuk dapat terjamin dan dapat diklaim jika terjadi kesalahan. Anda dapat dengan mudah melakukan proses penggantian oleh pihak ekspedisi dengan nilai hampir serupa ketika barang Anda rusak atau hilang.

Menggunakan Jasa Kirim Terpercaya

Setelah proses packing dilakukan, tentunya Anda harus memilih dan menggunakan jasa kirim pupuk yang berpengalaman dan terpercaya, seperti Klik Logistics. Ekspedisi ini menawarkan sejumlah layanan unggulan, misalnya dicover asuransi, door to door, ongkir murah, packing handal, dan layanan lainnya, yang dapat memudahkan kegiatan pengiriman pupuk Anda agar dapat terkirim dengan selamat ke tujuan.

Jika Anda yang ingin kegiatan kirim pupuk secara aman, gunakan ekspedisi terpercaya dan termurah, seperti Klik Logistics. Maka dari itu, langsung hubungi jasa kirim pupuk dengan Klik Logistics sekarang juga!

Scroll to Top