Prosedur Pengiriman Barang Lewat Jasa Cargo Udara

BY KLIK LOGISTICS

Klik Logistics – Jika Anda ingin barang Anda cepat sampai ke tempat tujuan, maka jasa cargo udara merupakan solusi yang tepat untuk Anda. Persoalan pengiriman barang seringkali terkendala jarak serta waktuu. Tetapi itu semua tidak akan menjadi masalah jika Anda menggunakan pengiriman barang via udara atau kargo udara.

Pengertian Jasa Cargo Udara

Kargo udara merupakan pengiriman barang yang dilakukan lewat jalur udara. Pengiriman via jalur udara memungkinkan untuk barang cepat sampai ke tujuan pengiriman. Selain itu pengiriman via udara juga sangat bermanfaat khususnya untuk pengiriman yang tidak dapat dijangkau melalui jalur darat maupun laut.

jasa cargo udara

Dalam pengiriman via udara, terdapat beberapa ketentuan yang berlaku, tidak sembarangan barang dapat dikirimkan lewat udara.

Ketentuan Barang Yang Tidak Dapat Dikirimkan Lewat Udara:

  • Barang terlarang.
  • Barang melebihi kapasitas yang disyaratkan.
  • Barang mudah meledak atau terbakar.
  • Barang yang mudah busuk.
  • Barang berharga yang tidak memiliki izin atau sertifikasi.

Prosedur Pengiriman Via Udara

Menguhubungi Pihak

Menghubungi pihak jasa pengiriman

Mendatangi jasa pengiriman barang yang mau Anda pakai. Customer service akan melayani kebutuhan Anda dalam memperoleh data jasa pengiriman barang via udara. Data semacam bayaran, ketentuan serta syarat pengiriman, data jarak serta agenda pengiriman.

Penerimaan barang di pihak jasa

Saat sebelum melakukan pengiriman barang, umumnya barang dipacking terlebih dahulu kemudian diserahkan ke pihak jasa. Untuk barang dalam jumlah banyak umumnya pihak jasa akan menjemput barang tersebut ke tempat pihak pengirim.

Pengiriman barang

Bila packing barang telah rapi, maka barang Anda siap dikirim dengan pesawat.

Pengambilan barang dari bandara

Bila barang Anda telah tiba di Bandara tujuan, maka petugas bandara maupun porter akan mengeluarkan barang Anda. Lalu setelah itu pihak bandara akan menginformasikan barang yang telah sampai kepada pihak penerima.

Pengambilan barang

Bila Anda telah dihubungi oleh pihak bandara, maka Anda dapat langsung ke bandara terkait untuk mengambil barang milik Anda. Tunjukkan nomor airway bill serta no SMU Anda.

Untuk menjamin keamanan ekspedisi pengiriman barang, Anda bisa memakai jasa pengiriman barang yang memiliki sarana tracking. Layanan tersebut pasti akan membuat Anda jadi merasa lebih nyaman, sebab Anda sendiri bisa melacak keberadaan barang Anda kapanpun dan dimanapun.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top