Layanan Pengiriman Barang Dengan Metode FCL, Dijamin Murah

BY KLIK LOGISTICS

Setelah pada artikel sebelumnya kita sudah membahas pengiriman dengan metode LCL, maka sekarang kita akan bahas layanan pengiriman FCL. Jika anda sudah lama berkecimpung dalam dunia pengiriman cargo, pasti sudah tidak asing dengan istilah layanan pengiriman dengan metode FCL dan LCL. Layanan ini biasanya di pilih oleh kostumer yang menginginkan pengiriman lebih efisien. Sebelumnya jika anda belum pernah dengar istilah ini atau setidaknya pernah dengar tapi tidak terlalu familiar, maka disini akan di cabarkan definisi pengiriman dengan metode FCL.

Apa itu FCL?

layanan pengiriman dengan FCL

 

FCL merupakan akronim dari Full Container Load yang jika dibahasa indonesiakan berarti Muatan Kontainer Penuh. Pada layanan pengiriman dengan  metode FCL, costumer dapat menyewa satu kontainer penuh baik itu yang berukuran 20 feet sampai 40 feet. Jadi untuk 1 kontainer itu miliki 1 pengirim, dan barangnya tidak dicampur dengan barang dari pengirim lain. Tarif yang ditawarkan jasa pengiriman container tentunya berbeda-beda, tapi Klik Logistics kami menjamin tarif yang kami berikan adalah tarif yang paling terjangkau.

Baca Juga : Layanan Pengiriman Dengan Metode LCL Murah 

Kelebihan dan Kekurangan Layanan FCL

Layanan FCL tentu mempunyai kelebihan dan kekurangannya sama seperti layanan LCL. Lalu apa saja itu?

Kelebihan :

  • Pengiriman lebih cepat tanpa harus menunggu kontainer penuh
  • Barang tidak tercampur dengan barang dari pengirim lainnya
  • Meminimalisir resiko barang tertukar karena 1 kontainer adalah milik 1 penyewa

Kekurang :

  • Tidak bisa dikenakan tarif kubikasi
  • Biaya lebih mahal dibandingkan layanan LCL

 

Untuk melihat tarif sewa kontainer 20 feet dan 40 feet dengan tujuan ke seluruh Indonesia silahkan klik Tarif Sewa Kontainer 20 feet. Sedangkan kontainer 40 feet, silahkan klik Tarif Sewa Kontainer 40 feet.

Demikianlah ulasan singkat mengenai layanan pengiriman FCL beserta kelebihan dan kekurangannya. Tapi walaupun layanan ini memiliki kekurangannya, kami Klik Logistics menjamin agar kekurangan dari layanan FCL tidak terlalu di rasakan oleh para kostumer. Karena bagi kami kepuasan pelanggan adalah nomor satu, dan kekurang-kekurangan dari layanan ini kami tidak ingin menjadi beban bagi para kostumer, karena sesuai tagline kami Kirim Barang Tanpa Beban? Klik Logistics aja.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top